E Learning IAIN Surakarta Solusi Pembelajaran Daring ditengah Pandemi

Home > Akademik > E Learning IAIN Surakarta Solusi Pembelajaran Daring ditengah Pandemi

E Learning IAIN Surakarta Solusi Pembelajaran Daring ditengah Pandemi

Pada masa pandemi covid-19, IAIN Surakarta melakukan terobosan dalam pengembangan pembelajaran berbasis daring (dalam jaringan). Salah satunya adalah E Learning IAIN Surakarta. E Learning ini menggunakan platform moodle, yang memungkinkan dosen dan mahasiswa untuk mendapatkan kemudahan akses data kuliah dengan mudah. Ini pun juga memberikan kemudahan pimpinan melakukan monitoring secara menyeluruh, yang selama ini belum dilakukan pada masa pandemi. Untuk lebih jelasnya, dosen dan mahasiswa dapat mengakses aplikasi tersebu di https://elearning.iain-surakarta.ac.id/login/index.php

Kebijakan penggunaan E Learning tersebut sejalan dengan kebijakan Kementrian Agama dalam Surat Edaran No B-1673.1/DJ.1/08/2020 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Pada Tahun Ajaran 2020/2021 dan Tahun Akademi 2020/2021 Bagi Satuan Pendidikan Madrasah, Pesantren, Pendidikan Keagamaan Islam dan Perguruan Tinggi Negeri Keagamaan Islam di Masa Pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19). Surat edaran tersebut dapat didownload disini.

Apabila dosen dan mahasiswa belum mendapatkan akses ke aplikasi E Learning, diharapkan dapat segera menghubungi staf akademik fakultas guna mendapatkan username dan password.

Selain itu, PTIPD selaku unit penyelenggara teknis E Learning juga memberikan modul khusus mengenai pedoman operasional penggunaan E Learning yang dapat didownload disini.