IAIN Surakarta Kembali Terima Penghargaan IAIN Terfavorit

Home > PMB > IAIN Surakarta Kembali Terima Penghargaan IAIN Terfavorit

IAIN Surakarta Kembali Terima Penghargaan IAIN Terfavorit

Sabtu 22 Agustus 2020, untuk kesekian kalinya Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta kembali menerima penghargaan sebagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) terfavorit kategori IAIN. Kali ini sebagai IAIN yang memiliki pendaftar terbesar ke 2 baik melalui jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) maupun Ujian Masuk (UM) pada tahun 2020. Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Agama RI dan Dirjen Pendidikan Islam kepada Rektor IAIN Surakarta dalam acara Forum Pemberian Penghargaan, Penyampaian Rekor MURI dan Rapat Kelulusan UM-PTKIN 2020 yang digelar di Harris Vertu Hotel Harmoni Jakarta Pusat tanggal 21-23 Agustus 2020.

Penghargaan ini sebagai salah satu bukti bahwa IAIN Surakarta mendapatkan rekognisi dan menjadi pilihan dari masyarakat di tingkat nasional untuk melanjutkan studi. IAIN Surakarta sendiri banyak dipilih oleh masyarakat mengingat lokasinya yang strategis dengan akses transportasi yang mudah dijangkau, sarana prasarana yang lengkap, biaya kuliah maupun biaya hidup yang relatif terjangkau serta memiliki tenaga pendidik yang profesional. Selain itu IAIN Surakarta yang akan segera bertransformasi menjadi Universitas tersebut juga memiliki program studi yang beragam, terdapat pula Unit Kegiatan Mahasiswa yang siap mengasah dan menyalurkan minat bakat mahasiswa ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Pada tahun ini, jumlah pendaftar IAIN Surakarta melalui jalur UM-PTKIN sebanyak 10.950 orang, dan akan diumumkan kelulusannya Senin 24 agustus 2020 mendatang melalui website dan media sosial IAIN Surakarta.